Minggu, 26 Desember 2010

Jurnal dan Aku :)

Oke, aku mau share sm kalian tentang pengalamanku di bidang ini. Yak JURNALISTIK :D

First, apa sih jurnalistik itu? Jurnalistik adalah proses kegiatan mengolah, menulis, dan menyebarluaskan berita dan opini melalui media massa.

Journalism is the craft of conveying news, descriptive material and comment via a widening spectrum of media. These include newspapers, magazines, radio and television, the internet and even, more recently, the cellphone

Journalism ambraces all the forms in which and trough which the news and moment on the news reach the public. (F. Fraser Bond).

Hmm, jurnal itu kehidupanku *ceileh
Awalnya dimulai dari sebuah ekskul di Junior High School 3 Malang saya memulai hobi saya di bidang jurnalistik. Sebenernya nggak ada niatan buat ikut ekskul ini, Aku tertarik sih dulu, Cuma masi malu-malu gmna gitu haha. Back to topic, aku diajak sama arip buat ikut ekskul ini kelas 7 semester 2. Ohya Arip itu temenku cowo, bisa dibilang sohib hahaha, aku kenal dia pas kelas 7, krn kita sekelas :D

Pas awal masuk jurnal, aku gatau mau ngpain ? -,- TAPI seiring berjalannya waktu *halah , Aku diajari sama senior2ku + pak Arifin , guru jurnal . Aku pun mulai mencintai yg namanya JURNAL :*

Terus, waktu itu ada pemilihan buat ikut lomba mading 2D B-O Fest di Bhawikarsu School Malang, nah waktu itu kelompokku Arip sama Disma. Aku inget tuh madding kita yang buat pemilihan judulnya SAMPAH. *gak elit haha, tapi kita berhasil lolos seleksi itu YES !

Waktu Lomba, sebulan sebelumnya kan kita uda nyiapin bahan, pas hari H udah siap jadi, dan mading ku dengan tema teknologi alternatif berhasil jadi juara 2 Alhamdulillah .

(Aku udah ngabadiin fotonya di kamera hape, dan hapeku yang itu ilang, otomatis? Ya, votonya juga kabur :’( ) *semoga temen saya yg lain masi punya arsipnya :D

Aku jadi redaksi majalah sekolah tahun 2009-2010, dan artikelku masuk majalah itu loh *kebanggaaan tersindiri hihi

Narsis dikit gapapa dong? :D

Terus masi banyak lagi deh, aku ikut ngliput pertandingan bola, wawancara, nulis puisi, aku juga njbat sbg ketua dua ekskul jurnalistik taun 2009-2010 *ga pntng wkwk, dsb

Ohya, akup punya arsip voto madingku yang kelompokan sama disa, tara + arif. Cuma kami gagal jadi juara. Gapapa. I Don’t Give Up !

Ini lo madingnya pas itu


Kayanya segini aja cukup ya? Hehe. Soalnya kalo cuapcuap ttg jurnal itu ngga akan ada habisnya :D
Mnrutku jurnal itu sulit,
Why?
Soalnya menggabungkan antara fotografi, wawancara, nulis, mbaca, dll aspek yg ada di jurnal, itu yg masih belum bisa tak kuasai.

Aku nulis ini, Cuma karena aku pengen jurnal jadi bagian hidupku. Itu aja ngga muluk2 :)

Too far to be a good journalist, but I'm sure, positive thinking will bring it all becomes real :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

nice post :DD
eh nuk jurnal kita juga punya blog kan ya ? apa alamatnya ?

Nuke Puteri mengatakan...

thanks :D

gak punya deh kayanya , emm .. tp coba tak tanya mbak vika .

Posting Komentar