Sabtu, 24 September 2011

10 kota coklat terbaik :D

awalnya nulis artikel ini krn kepikiran ttg coklat soalnya aku maniak coklat.. trus keinget film "Willy Wonka & the Chocolate Factory"..
coba itu film ada beneran hahaha, how happy the world :D

Dunia telah terpikat oleh cokelat sejak tahun 1100 SM, ketika cokelat pertama kali dibudidayakan oleh Mesoamericans. Berikut adalah Kota tujuan untuk chocoholics (penggemar cokelat) yang mana tidak ada tempat yang lebih baik di bumi ini untuk beberapa sampel coklat terbaik di dunia. Buat kamu-kamu para coklat lovers yang udah addicted banget, kayanya perlu nih kalian2 ini baca yg dibawah ini ;)

10. Cologne, Jerman

Kota terbaik untuk coklat Jerman ada di Cologne, Cologne adalah rumah dari perusahaan coklat Stollwerck, yang mana mereka adalah pemasok terbesar kedua cokelat ke Amerika Serikat. Dalam rangka ulang tahun yang ke 150, perusahaan mengadakan pameran museum untuk merayakan sejarah mereka. Sejak saat itu, pameran telah berkembang menjadi sebuah pameran internasional. The Imhoff Stollwerck Museum juga dikenal sebagai museum cokelat yang menyajikan sejarah coklat di seluruh dunia.

Sementara museum cokelat tidak memproduksi cokelat, tempat itu semata-mata di buat untuk tujuan demonstrasi dan pameran, untuk mencicipi produk cokelat ini, agan bisa kunjungi café disana atau membelinya di toko cokelat.




9. Tain L'Hermitage, Perancis

Sebuah kota kecil di jantung negara Perancis, hanya beberapa jam dari Lyon, Tain L'Hermitage adalah rumah bagi produsen coklat terkenal di dunia, Valrhona. Valrhona Grand Ecole du Chocolat, adalah sekolah yang mengajarkan koki profesional, chocolatiers dan katering. Mereka bahkan mengadakan kursus tiga hari yang mengajarkan para amatir bagaimana membuat decadent deserts.

Menjadi seperti sebuah kota kecil tidak ada kompetisi banyak untuk Toko Tain L'Hermitage. Didirikan pada tahun 1922 oleh koki kue Monsieur Guironnet, Valrhona telah menjadi salah satu produsen cokelat terkemuka di dunia.




8. Hershey, Pennsylvania

Dijuluki "Sweetest Place on Earth" kota (awalnya bernama Derry Church) diganti namanya menjadi Hershey pada tahun 1906 karena popularitas cokelat Hershey. Kota ini adalah rumah bagi Hershey Company and the H. B. Reese Candy Company. "Chocolatetown, USA" telah mendiclarekan dirinya sebagai pusat cokelat Amerika dengan beberapa atraksi yang populer termasuk cokelat Hershey's Chocolate World, The Hershey Story Museum dan Spa Chocolate.

Salah satu tempat terbaik untuk rasa cokelat Hershey adalah Hershey's Chocolate World, yang menawarkan Chocolate Tasting Adventure. tempat besar lain untuk mendapatkan cokelat terbaik ada di Café Zooka dan Beanery Kakao. Anda bisa mencoba untuk minum the Iberian Lounge for chocolate cocktails disini.


7. New York, New York

Seperti kebanyakan hal di New York City, chocolatiers di sini datang dari seluruh penjuru dunia, dan mereka membawa resep terbaik untuk mengolah cokelat. Selain semua toko cokelat yang fantastis di kota ini, pengunjung dapat melakukan tur coklat dengan New Cuisine Chocolate Tour atau the Luxury Chocolate Tour, dimana Anda bisa belajar tentang sejarah toko-toko yang Anda kunjungi dan mencicipi beberapa sampel coklat mereka.

Meskipun ada banyak toko coklat berharga di New York City, beberapa yang terbaik adalah Chocolate Bar, MarieBelle, Li-Lac dan Desain Richart et Chocolat. Namun yang terbaik dari yang terbaik adalah Jacques Torres Chocolate, dengan menu favorit nya adalah champagne truffles, rich hot chocolate, chocolate-cloaked almonds dan pain au chocolat (chocolate pastry).

6. Villajoyosa, Spanyol

Sering disebut "Chocolate City" sejarah cokelat Villajoyosa mulai pada abad ke-18 ketika disana mulai mengimpor biji kakao dari Venezuela dan Ekuador. Saat ini produksi cokelat yang masih booming sebagai pabrik tertua adalah produsen cokelat gourmet Spanyol, Valor, yang didirikan pada 1881. Villajoyosa juga menawarkan museum cokelat yang sangat baik yang tidak hanya menampilkan sejarah produksi cokelat Villajoyosa, tetapi juga bagaimana cokelat lokal favorit dibuat.

Valor adalah tempat terbaik di kota untuk membeli cokelat. Disana tersedia Chocolates Perez, Mokafe, Chocolates Clavileno, Siroco dan Jose Vinache Soriano.



5. San Francisco, California

The Bay Area adalah rumah bagi salah satu produsen cokelat tertua di Amerika Serikat. Seperti di New York, wisata cokelat adalah cara yang bagus untuk mengunjungi toko-toko cokelat terbaik di San Francisco. Anda juga bisa flash back melihat sejarah cokelat melalui Ghirardelli Square, yang awalnya dibangun sebagai perluasan dari pabrik cokelat tua Ghirardelli.

Ghirardelli Chocolate didirikan selama California Gold Rush oleh Domenico Ghirardelli. Scherffen Berger merupakan perusahaan cokelat pertama di Amerika yang benar-benar membuat coklat dari kacang ke bar dan mereka menawarkan wisata jalan-jalan di pabrik mereka enam kali sehari. Toko lainnya adalah Michael Recchiuti, XOX Truffle, Richart San Francisco, Cocoa Bella, TCHO, Coco-Luxe dan Christopher Elbow Artisinal Chocolates.




4. Oaxaca, Mexico

Merupakan tempat dimana chocolatiers pertama di dunia dan sampai sekarang terus berproduksi. Hari ini di Oaxaca, penduduk telah menganggap cokelat sebagai bagian dari budaya mereka dan tampaknya pengunjung ke kota ini pasti akan menemukan cokelat yang ditawarkan dalam beberapa bentuk, apakah itu coklat panas, kue coklat atau permen cokelat. Walaupun ada produsen cokelat besar berbasis di sini, banyak coklat Oaxaca yang dibuat dengan resep keluarga yang lama dengan cara kuno, baik dengan tangan atau dengan penggiling listrik dan dicampur dengan tangan.

Terletak di jalan 20 de Noviembre adalah tiga produsen cokelat terbesar di kota, Moyordomo, Guelaguetza dan La Soledad. Di Mina Street, serta 20 de Noviembre, Anda dapat memeriksa barel biji kakao di hampir setiap pintu toko. Anda juga dapat menemukan penjual menjajakan coklat buatan tangan mereka memperlakukan di salah satu pasar di kota.

3. Barcelona, Spanyol

Spanyol adalah orang Eropa pertama yang pintar mengolah cokelat, dan Barcelona menjadi pusat bagi pecinta cokelat sejak itu. Di sini, adalah pertama kalinya dibuat mesin pengolah cokelat pada tahun 1780. Barcelona mendirikan museum yang didedikasikan untuk cokelat, Museo de La Xocolata, yang memiliki segalanya dari patung cokelat sampai cokelat panas.

Selama bertahun-tahun Barcelona telah menghasilkan beberapa chocolatiers terbaik di dunia seperti Antoni Amatller dan Simon Coll. Di toko mereka, Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza, masih memproduksi cokelat lebih dari 150 tahun lalu sejak mereka pertama kali buka. Toko lain yang perlu di perhitungkan adalah Dulcinea, Fargas dan Pasteleria Escriba.



2. Zurich, Swiss

Orang Swiss mengkonsumsi cokelat lebih dari bangsa manapun, dengan perusahaan-perusahaan terkenal di dunia seperti Cailler-Nestle, Toblerone, Lindt, Treuscher dan Sprungli tidak heran kalo Swiss adalah gudangnya cokelat. Zurich merupakan pusat dari produksi cokelat di negara ini dan Lindt, Treuscher dan Sprungli semua memiliki pabrik dan toko di kota. Sebagai pengalaman yang benar-benar unik, Swiss Travel System, bersama dengan Cailler-Nestle, menawarkan tamasya tentang "The Swiss Chocolate Train" dengan rute dari Montreux dan berakhir di Gruyeres sebelum akhirnya tiba di Broc dimana para tamu bisa jalan-jalan di pabrik Cailler-Nestle.

Toko Treuscher, Lindt dan Spungli dapat ditemukan hampir di mana-mana disana. Beberapa butik cokelat besar di Zurich adalah Truffe, Schrober dan Merkur.


1. Brussels, Belgia

Seluruh negara Belgia adalah surga chocoholic's, disana ada 12 pabrik coklat, 16 museum coklat dan lebih dari 2.100 toko cokelat. Brussels, Kota ini adalah rumah bagi dua perusahaan cokelat terbesar di dunia, Godiva dan Leonidas. Semua jenis cokelat dapat ditemukan di Brussels. Pada kenyataannya, resep mereka pertama kali diciptakan oleh Jean Neuhaus ada pada tahun 1912. Jika Anda mengunjungi Brussels, pastikan Anda pergi ke Musee du Cocao et du Chocolate di mana Anda dapat mempelajari bagaimana coklat dibuat.

The Chocolate Capital of the World, Brussels dipenuhi dengan toko-toko cokelat. Di Grand Sablon, sebuah kotak kecil di jantung kota, terdapat beberapa toko terbaik yaitu Wittamer, Pierre Marcolini, Neuhaus, Godiva, Leonidas dan Zaabar. Tidak lengkap rasanya bila agan melakukan perjalanan ke Brussels tanpa kunjungan ke Mary, yang didirikan pada tahun 1919 dan telah menjadi favorit keluarga kerajaan Belgia sejak 1942.

2 komentar:

gina griselda mengatakan...

.nuke ini artikel sama kayak punyaku di mading KIAS hhehe..
..kita sehati yya..

Nuke Puteri mengatakan...

iya ginaaa :)

Poskan Komentar